Peran David Villa untuk Laga Penting Spanyol vs Italia

Peran David Villa untuk Laga Penting Spanyol vs Italia

Peran David Villa untuk Laga Penting Spanyol vs Italia

Agen Judi Bola Online  – Madrid – Laga Spanyol vs Italia di akhir pekan bermakna sangat besar buat kedua tim dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Di sinilah David Villa siap kembali berperan.

Di usia 35 tahun, Villa secara mengejutkan kembali dipanggil masuk ke timnas Spanyol untuk laga lawan Italia dan Liechtenstein. Padalah pemain dengan 97 caps di timnas itu belum pernah lagi dipanggil sejak La Roja tersisih di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Pada usia yang sudah tak lagi muda Villa setidaknya masih rajin bikin gol untuk klubnya di MLS saat ini, New York City FC. Sudah 19 gol dicetaknya tahun ini.

Perkara gol itu pula yang kini sangat diharapkan Spanyol dari Villa, sosok yang sejauh ini juga masih menjadi pemain tersubur Tim Matador dengan total 59 gol. Ini terkait dengan situasi di papan klasemen.

Sampai dengan matchday keenam fase kualifikasi, Spanyol sudah mengoleksi 16 poin lewat lima kemenangan dan satu hasil seri. Italia punya perolehan poin sama persis.

Baca Juga : Hasil Liga Italia

Nah, dengan fase penyisihan mendekati matchday-matchday akhir, dari total 10 matchday, Spanyol dan Italia akan berhadapan di Santiago Bernabéu, Sabtu (2/8/2017).

Artinya, hasil di laga tersebut jadi sedemikian penting dalam usaha menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran grup Piala Dunia tahun depan. Posisi runner-up akan membuat fase playoff mesti dijalani — membutuhkan waktu dan tenaga lebih banyak.

“Itu merupakan sebuah pertandingan hidup atau mati buat Spanyol dan saya siap memberikan bantuan apa pun sesuai keinginan pelatih,” kata Villa seperti dilansir AS.

“Saya hanyalah seorang pemain dari kumpulan pemain lain di skuat ini walaupun dengan kerendahan hati saya mengatakan telah mencapai hal-hal indah dengan tim nasional.”

“Saya cuma seorang pemain di tim yang datang ke sini dengan rasa bangga, dan memiliki hasrat dan tekad besar untuk membantu tim kami, tim nasional Spanyol,” ujarnya.