Baru Sembilan Pertandingan, Roma Sudah Kena Tiang 11 Kali

Baru Sembilan Pertandingan, Roma Sudah Kena Tiang 11 Kali

Baru Sembilan Pertandingan, Roma Sudah Kena Tiang 11 Kali

Agen Judi Bola OnlineRoma – AS Roma hanya menang 1-0 atas Crotone. Seperti yang sudah-sudah, upaya Roma untuk mencetak banyak gol di laga tersebut lagi-lagi dimentahkan tiang gawang.

Menjamu Crotone di giornata 10 Serie A di Stadion Olimpico, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Roma hanya bikin satu gol. Satu-satunya gol Roma diciptakan oleh Diego Perotti lewat eksekusi penalti.

Tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang bagus, Roma tak mampu menambah gol. Di antara kans yang dimiliki Roma, ada dua yang gagal jadi gol karena bola hanya mengenai tiang/mistar gawang.

Yang pertama adalah tendangan bebas Aleksandar Kolarov di babak pertama yang hanya menghantam tiang gawang. Di paruh kedua, giliran sepakan keras Edin Dzeko yang membuat mistar gawang Crotone bergetar.
Jika ditotal, peluang-peluang Roma sudah kena tiang/mistar gawang sebanyak 11 kali (dari sembilan pertandingan) di Serie A musim ini. Jumlah itu paling tidak lima lebih banyak daripada tim-tim lainnya. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Salah satu laga di mana peluang Roma banyak digagalkan tiang/mistar gawang adalah saat menjamu Inter Milan di giornata 2. Di pertandingan tersebut, Roma yang sempat unggul lebih dulu kemudian tiga kali membentur tiang/mistar gawang sebelum akhirnya kalah 1-3.

Menyoal pertandingan melawan Crotone, allenatore Eusebio Di Francesco menyadari kesialan timnya terkait peluang-peluang yang digagalkan tiang gawang. Tapi dia juga menilai Roma seharusnya bisa menuntaskan peluang dengan lebih baik.

Baca Juga : Neymar Diganjar Kartu Merah di Laga Le Classique, Unai Emery: Keputusan yang Sangat Tidak Adil

“Kami menang, tapi kami bisa saja lebih baik dalam menyerang, memaksimalkan peluang yang kami ciptakan. Upaya kami dua kali kena tiang gawang, mungkin ini sedikit kesialan karena terjadi beberapa kali musim ini,” Di Francesco mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Tapi kami bisa saja lebih kejam di depan gawang, khususnya karena sudah menciptakan begitu banyak peluang. Saya melakukan perubahan dan kami masih dapat tiga poin, itu penting karena kami mengejar tim-tim di depan kami.”

Berkat kemenangan atas Crotone, Roma yang menempati posisi kelima kini mengumpulkan 21 poin dari sembilan pertandingan. I Lupi masih punya satu laga tunda melawan Sampdoria.