Neymar Diganjar Kartu Merah di Laga Le Classique, Unai Emery: Keputusan yang Sangat Tidak Adil

Neymar Diganjar Kartu Merah di Laga Le Classique, Unai Emery: Keputusan yang Sangat Tidak Adil

Neymar Diganjar Kartu Merah di Laga Le Classique, Unai Emery: Keputusan yang Sangat Tidak Adil

Agen Judi Bola OnlineMARSEILLE – Duel akbar di Prancis, yakni Le Classique antara Olympique Marseille vs Paris Sant-Germain (PSG) berakhir imbang. Laga pekan ke-10 Liga Prancis 2017-2018 yang dihelat di Stade Velodrome, Senin 23 Oktober 2017 dini hari WIB tersebut berjalan sengit dan berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, PSG memang masih bertengger di puncak klasemen dengan 26 poin, namun keunggulan mereka dari tim peringkat dua, AS Monaco kini hanya empat poin saja. Sementara itu, Marseille masih tertahan di peringkat lima papan klasemen, terpaut delapan poin dari PSG.

Marseille sendiri unggul cepat di menit 16 usai Luiz Gustavo mencetak gol memanfaatkan assist Dimitri Payet. PSG mampu membalas di menit 33 via Neymar Jr.

Florian Thauvin kemudian membuat fans Marseille di Velodrome bersorak sorai dengan golnya di menit 78. Namun, free-kick cantik Edinson Cavani di menit 90+3 membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

baca Juga : Markas Napoli Angker untuk Inter

Salah satu momen menarik dari laga ini sendiri adalah kartu merah yang diterima sang megabintang PSG, Neymar. Attacker Timnas Brasil itu mendapat dua kartu kuning dalam waktu tiga menit, dan harus keluar lapangan di menit 87.

Pelatih PSG, Unai Emery, lantas merasa bahwa kartu merah Neymar di pertandingan ini terlalu berlebihan. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu berkeras bahwa sang bintang layak untuk mendapat perlindungan. Emery justru membela Neymar, yang mendapat kartu kuning kedua usai menabrak Lucas Ocampos.

“Kami sedikit kecewa dengan kartu merah itu karena dia (Neymar) sering dilanggar. Ya, hampir di sepanjang pertandingan,” kata Emery mengutip dari FourFourTwo.

“Saya kira wasit juga harus berpikir dengan benar. Dia harus melindungi para pemain. Kartu kuning itu, saya kira tak adil untuk Neymar. Dia adalah pemain yang ingin bermain, namun jika di tiap laga dia diprovokasi, akan ada reaksi balik. Saya kira tugas wasit adalah melindungi pemain penting di kedua tim,” keluh eks pelatih Sevilla itu